Patut diingat, tidak semua orang mencintai seni hingga level “addict”. Sebagian besar memandang seni sebagai karya yang indah dan menghibur. Titik. Mereka biasanya enggan dibebani karya yang rumit, memiliki makna filosofi tinggi hingga membuat kepala cenat-cenut berpikir. Waga Gallery Art Space Kemang Raya adalah pilihan terbaik yang mampu mewadahi karya para seniman maupun penikmat seni bahkan pada tingkat pemula sekalipun.

SAMSUNG CSC

Waga Gallery didirikan sekitar dua tahun lalu oleh Steve J. Manahampi yang juga Ketua Ikatan Arsitek Indonesia bersama Adin Hadiwidjojo dan Amilla Pramesti. “Kami memberi kesempatan kepada para seniman bahkan seniman pemula sekalipun untuk memamerkan karya seni mereka,” tutur Adin Hadiwidjojo.

 

Galeri bernuansa simpel dan elegan ini terbagi tiga lantai. Lantai pertama untuk kafe, lantai kedua untuk galeri, dan paling atas untuk kantor. Kafe ini menjalankan peran ganda. Jika ada acara peluncuran produk, misalnya, lantai satu bisa difungsikan untuk gelaran konferensi pers, sementara lantai dua untuk gelaran etalase produk. Lantai dua pun, selain sebagai galeri juga bisa disulap menjadi studio foto untuk pemotretan produk maupun sesi foto bersama sejumlah selebriti. Penyanyi Tulus dan presenter Bondan Winarno pernah menjalani pemotretan di sini.

SAMSUNG CSC

Selebihnya, Waga Galeri tetap berpijak pada semangat untuk mendedikasikan diri di dunia seni. Hampir setiap bulan kecuali Ramadan, galeri ini mengadakan workshop. Waga Galeri juga dikenal ramah terhadap seniman-seniman baru dari luar Ibu Kota. Awal Mei kemarin misalnya, ada hajatan “Urban Alienation: Sodara Jauh Art Initiative” yang mengundang para seniman dari Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Jakarta.

Waga Art Space
Jalan Kemang Raya No. 9D Jakarta Selatan. Telp. : 021 7192513
Buka: Senin-Sabtu, 10:00 – 22:00
Minggu tutup (kecuali ada pameran buka hingga pukul 24:00)