Le Seminyak
Merindu Bali Enaknya di Sini!

Di tengah terpaan kulinerimpor, Le Seminyak hadir mengusung citarasa lokal dengan presentasi internasional.

Pesona Bali memang sulit untuk dihindari. Pendarnya selalu berhasil membuat panca indra terlena. Dari pemandangan alam, senibudaya, hingga kuliner khas nyatakkan pernah dapat dilupa. Inilah yang membuat Le Seminyak Cafe & Resto hadir di tengah masyarakat Ibu Kota Jakarta: mengobati kerinduan kita akan keindahan Bali.

Bukan tanpa alasan menu-menu khas Bali yang dipilih untuk disuguhkan di restoran ini. “Masakan Bali memiliki daya tarik tersendiri. Cita rasa nya yang khas dan jenisnya yang beragam begitu menantang untuk dieksplorasi,” jelas Novi Kusuma, salah satu owner Le Seminyak Café & Resto.

“Misi”-nya, tambah Novi, Le Seminyak ingin mengangkat citarasa kuliner Bali yang yang unik dan tidak kalah lezatnya dengan masakan dari negara-negara Asia seperti Jepang, Korea, Thailand atau Malaysia yang kini restoran-restorannya makin marak di berbagai sudut di Jakarta.Untuk itu menu-menu yang ada disajikan dengan presentasi modern yang sangat bisa bersaing dengan hidangan internasional.

 

Bali yang otentik

Menu-menu yang ditawarkan di Le Seminyak yang terletak di kawasan Cipete, Jakarta Selatan ini kebanyakan merupakan hasil racikan otentik kuliner tradisional Bali asli dan resep turun temurun yang tersimpan hanya dalam keluarga.Semuanya merupakan resep andalan Nyoman Lother Arsana, Executive Chef dengan reputasi internasional.

Cobas aja Ikan Barramundi Bakar Jimbaran, Gurame Sambal Mangga Muda, Tuna Wonton, atau mau masakan Bali popular seperti Bebek Betutu, Nasi Campur Bali, Sate Lilit, atau Tumis Pucuk Wuluh. Nikmati makanan utama itu dengan minuman special khas Le Seminyakseperti Ginger Fizz dan Tamarind Cooler yang segar dan menyehatkan. Dan, acara santap Anda bersama orang terdekat akan makin lengkap dengan hidangan penutup pilihan seperti Pisang Karamel, Bubuh Injin, atau Kolak Pisang Bakar.

“Masakan Bali adalah salah satu konsep slowfood yang orisinil. Semua menu diracik dari bahan mentah dengan proses manual yang membutuhkan ketelitian dan kesabaran. Persis konsep slowfood yang mengutamakan proses dalam menikmati makanan,” papar Novi.

 

Merasakan Bali seutuhnya

Menikmati hidangan Bali tentu tak akan terasa afdol jika tanpa disertai nuansa Bali. Di Le Seminyak Café & Resto Anda bakal merasakan pengalaman berada di Bali seutuhnya. Atmosfer Bali modern berpadu dengan nuansa tradisional akan menyambut Anda ketika masuk di resto ini.Sentuhan Bali terasa hidup lewat elemen ruang dengan menggunakan bahan-bahan natural seperti kayu dan batualam, lengkap dengan alunan suara latar instrumen gamelan dan musik khas Bali.Tak heran jika Le Seminyak mengusung tagline “A Balinese Experience”.

 

Ini pula yang menjadi background pemilihan nama Le Seminyak. “Seminyak adalah sebuah tempat di Bali yang dianggap mencerminkan modernitas Bali tapi tak kehilangan spirit tradisionalnya,” kata Novi. Ia menerangkan, penambahan kata ‘Le’ sendiri adalah untuk memberi penegasan bahwa Seminyak adalah inspirasi.

 

Bali yang modern

Memasuki Le Seminyak memang kita akan segera merasakan suasana Bali yang sangat modern dengan keleluasaan yang begitu lapang dan menenangkan. Di area lantai dasar, Anda bisa memilih duduk di ‘bale bengong’ yang dimodifikasi dengan bangku paten berbahan kayu tua daur ulang, atau di meja kayu panjang yang terbuat dari belahan kayu utuh pohon suar yang didatangkan langsung dari Bali.

Atau, Anda bisa memilih di area outdoor di samping yang terdapat kolam ikan dan gemericik air mengalir, sehingga nuansa sejuk dan menenangkan akan terasa di sini.

Di lantai atas, tersedia function room yang bisa menampung hingga 150 orang, cocok untuk Anda yang hendak mengadakan acara khusus seperti arisan, reuni, perayaan ulang tahun, pernikahan, dan lain-lain tanpa terganggu pengunjung lain.

“Konsep tata ruang memang sengaja tidak kami buat rumit. Sebab kami ingin membuat orang yang datang ke Le Seminyak merasa rileks dan nyaman,” ungkap Novi menutup perbincangan.

 
Le Seminyak Café& Resto
Jl. Cipete Raya No 3
Jakarta 12410, Indonesia
Tel. (021) 7590-6521, 7590-6522
www.leseminyak.com