Sehat Lezat Ala Pure Foods Market

 

Siapa bilang sehat dan lezat tak bisa ‘akur’. Tangan-tangan dingin para chef di kafe ini mampu menyatukannya.

Kesadaran masyarakat untuk hidup sehat kini sudah semakin tinggi. Peduli akan keamanan bahan makanan yang masuk ke dalam tubuh pun menjadi yang utama, khususnya dalam pola makan sehari-hari. Pasar ini, bagi para pengusaha kuliner, menjadi sesuatu yang seksi. Ini pula yang dilihat oleh Amanda Winarno (40), putri pakar kuliner Bondan Winarno sehingga dirinya menekuni bisnis di bidang kuliner—lebih khusus lagi kuliner sehat.

Maka, di tengah kenyamanannya menjalankan bisnis katering, Amanda mendirikan Pure Foods Market di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Desember 2016 lalu. Konsepnya, cafe dan store yang menyediakan menu-menu sehat dan produk-produk organik. “Misi kami memang menyediakan kebutuhan untuk masyarakat yang peduli kesehatan, sekaligus mengajak sebagian lainnya untuk mulai peduli pada kesehatan baik melalui asupan gizi  sehat maupun kebutuhan tubuh lainnya,” urai Uli, Administrasi Pure Foods Market.

 

Jaga Kebersihan dan Kesehatan      

Di era serba cepat dan instan seperti saat ini, kita memang kerap kali menjadi abai pada makanan sehat dan lebih memilih makanan yang cepat saji. Sibuk dan tidak punya banyak waktu menjadi dalih yang mengalahkan faktor kesehatan. Yang penting perut kenyang, jadilah makan apa saja.

Padahal kita tidak tahu ada ‘kisah’ apa di balik makanan tersebut. Dari penanamannya, proses pengolahannya, pengangkutannya, pengemasannya, dan sebagainya, bisa saja tidak mengikuti aturan kesehatan dan keamanan. Dengan begitu, jalan keluarnya adalah mencari makanan sehat.

Di Pure Foods, Anda tak perlu khawatir soal semua itu. Selain bahan-bahan makanannya yang organik, kebersihan dan kesehatan tempat dan bahkan para stafnya selalu terjaga. “Sekitar 80 persen kami menggunakan bahan organik lokal, selebihnya dari luar negeri kalau sulit mencari yang lokal,” kata Uli.

Dalam hal kebersihan, para staf akan selalu membersihkan tempat dan semua barang di cafe setelah jam tutup. Selain itu, mereka juga harus membersihkan tangan setiap kali hendak mengolah makanan dan setelah memegang benda-benda selain makanan.

 

Menu-menu Andalan

Jika Anda menganggap makanan sehat itu mahal dan tidak enak, buang jauh-jauh pikiran itu. Karena Pure Foods Market menyediakan makanan sehat yang lezat dan tak membuat kantung tipis. Harga hidangannya bervariasi antara 15-90 ribu rupiah saja.

Menempati lantai 2 Gedung The Buya di bilangan Cipete Raya, Pure Foods Market tidaklah menempati area yang luas. Kafenya hanya berkapasitas 16 orang. Meski begitu, Anda akan merasakan energi kenyamanan begitu memasuki ruangan. Penataan meja kursi dan kecukupan cahaya matahari yang masuk dari jendela berperan dalam hal ini. Ditambah dengan keramahan staf yang melayani Anda setiap saat.

Soal menu, beberapa pilihan signature dish siap Anda santap untuk mendongkrak kesehatan Anda. Sebut saja Asian Bowl, salad herbal Asia dengan dressing chilli lemongrass yang disajikan dengan black pepper tofu dan vermicelli (bihun) dalam satu mangkuk. Anda tak akan rela membiarkan ada sisa di dalam bowl besarnya.

Mau yang lebih Indonesia? Cobalah Indonesian Bowl, berisi gado-gado dengan bumbu kacang mede dan dilengkapi dengan kering tempe dan nasi daun jeruk. Bedanya dengan gado-gado lain, yang ini tentu lebih sehat karena semua bahannya organik.

Jika Anda hanya perlu porsi lebih kecil, Anda bisa memilih salah satu menu All-day Grub ini: Granola Bowl with Almond Mylk, Avocado Toast, Smoke Salmon on Toast, atau Organic Bubur Kacang Hijau yang disajikan dengan Raw Almond Mylk.

Pungkasi acara santap Anda dengan pilihan menu Smoothie Bowl, atau beragam jus dan dessert sehat, juga aneka minuman kopi dan teh. Chocolate Delight adalah salah satu yang wajib Anda cicip. Ini adalah smoothie paduan dari raw cacao powder, pisang, dan almond butter. Porsinya cukup besar, jadi Anda bisa share dengan teman atau pasangan yang Anda ajak.

Atau, bagi penyuka kopi tapi tidak kuat dengan kafein dan rasa asamnya bisa memilih Hazelnut Teecino kopi herbal yang tidak mengandung kafein dan aman untuk lambung.

Pure Foods Market juga menjual berbagai bahan makanan dan beragam produk perawatan tubuh yang terbuat dari bahan-bahan organik seperti shampoo, sabun, body lotion, dan lain-lain.

 

Pure Foods Market
Gedung the Buya
Jl. Cipete IX No. 1, Jakarta
Telp. 0856 8800 300
www.purefoods.co.id
Buka: Senin-Jumat 08.00-17.00
Sabtu 08.00-13.00 (Minggu tutup)