Sensasi Spesial Roti Bakar Kemang

Kelas premium, tapi harganya minimum. Cobalah agar Anda senantiasa tersenyum.

Sudah menjadi rahasia umum, Kemang adalah sebuah kawasan premium di Jakarta Selatan. Namun, tidak semua yang dijajakan di Kemang berharga premium, lho. Jika pundi-pundi Anda sedang menipis sementara hasrat ingin makan di luar tak bisa dikikis, Roti Bakar Kemang bisa dijadikan solusi praktis. Posisinya di bilangan Kemang Raya sangat mudah diakses dari dua arah. Menu yang disajikan mulai dari camilan ringan hingga kudapan kelas berat.

Menu spesial 

Jika Anda mampir ke sana, cobalah tiga menu istimewa ini. Pertama, Milo Monster. Ini mengingatkan kita pada menu minuman Milo Dinosaurus di beberapa rumah makan kelas atas. Milo Monster sebenarnya tak jauh beda dengan Milo Dinosaurus. Bahan dasarnya tetap susu Milo dengan tambahan es krim vanila yang dibiarkan mengambang di dalam gelas kaca transparan.

Jika es krim vanila sedang sold out, maka pelanggan bebas memilih es krim green tea, cokelat, atau stroberi. Penyajiannya tidak memakai gula sama sekali. Sensasi manis yang mendarat di lidah Anda 100 persen bertumpu pada cita rasa Milo dan manis es krim itu sendiri.

Kedua, Roti Bakar Maltesers. Roti bakar yang satu ini masuk ke dalam jajaran menu roti bakar premium ala Roti Bakar Kemang. Selain Maltesers, roti premium lainnya memakai selai Snickers, Mars, Toblerone, Maltesers, Hershey’s, Ovomaltine, dan Kitkat.

Ketika digigit ada sensasi crispy dari dalam dan luar. Dari dalam, karena ada remah-remah cokelat Maltesers yang bertabrakan dengan gigi kita. Sensasi renyah dari luar didapat dari teknik pembakaran roti yang pas. Tidak terlalu “mentah”, juga tidak terlalu matang.

Topping-nya pun beragam. Anda bisa memilih es krim aneka rasa. Atau topping honey stars, cocho crunch, dan masih banyak lagi. Aneka topping ini membuat pelanggan selalu punya alasan untuk datang lagi ke sini,” terang General Manager Roti Bakar Kemang, Djaya Wisnu  Wardani Bowo Lekosono dalam sesi wawancara empat mata.

Ketiga, untuk makanan berat, silakan santap Nasi Goreng Spesial. Warna nasi gorengnya pucat karena sensasi pedas murni mengandalkan potongan cabai rawit—bukan saus cabai atau kecap rawit. Kalau pelanggan minta pedas, cabai rawit akan dibiarkan bergerilya di antara tumpukan nasi. Warna nasi pucat karena tidak menggunakan kecap kecuali jika Anda memesan nasi goreng ayam dan nasi goreng kambing. Menu nasi goreng yang tidak menggunakan kecap yakni nasi goreng spesial, nasi goreng seafood, dan nasi goreng sosis. Ada lagi menu baru, nasi goreng merah.

Jauh dari mahal

Roti Bakar Kemang berdiri sejak 2014. Pemiliknya, Mochamad Fardiansyah dan Miranti Hikmayudi. Rumah makan ini melayani warga Kemang setiap Senin sampai Sabtu dari jam 9 sampai jam 3 dini hari. Khusus hari Minggu, beroperasi mulai jam 9 sampai jam 1 dini hari.  Jadi, ketika Anda sedang lembur, terpaksa begadang, atau sengaja ingin keluar malam menyusuri riuh rendah Kemang, Roti Bakar Kemang bisa menjadi tempat persinggahan yang pas. “Selain variasi menu, salah satu alasan orang selalu ingin kembali ke Roti Bakar Kemang adalah harga yang jauh dari kesan mahal,” aku Wisnu.

Roti Bakar Kemang membangun citra bahwa Kemang tidak selalu identik dengan “mahal”. Ia ingin merangkul masyarakat lintas kelas ekonomi. Anda tidak perlu deg-degan untuk makan di sini ketika uang di dompet tersisa hanya 50 ribu rupiah. Roti bakar Maltesers misalnya, hanya dipatok 26 ribu rupiah. Dengan harga yang sama Anda bisa membeli Nasi Goreng Spesial di sini.

“Bisa dibilang, Roti Bakar Kemang salah satu tempat nongkrong favorit di area premium dengan harga sangat masuk akal. Kami memiliki dua lantai. Anda yang berencana merayakan ulang tahun dan ingin mentraktir teman, tidak perlu was-was kantong bolong. Kalau Anda mau berpesta, lantai dua sangat kami rekomendasikan,” Djaya menukas.

Jika Anda tidak sedang berada di Kemang namun “ngidam” Roti Bakar Kemang, silakan mampir ke cabang lain yang beralamat di Jl. Bendungan Hilir No. 80 RT 02 RW 03, Jakarta. Tak perlu khawatir. Cabang Bendungan Hilir menyuguhkan kualitas makanan yang sama premiumnya, harga yang sama miringnya, serta tempat yang sama bersihnya.

 

Roti Bakar Kemang
Jl. Kemang Raya No. 69 E Jakarta Selatan
Jam buka: 09:00 – 03:00 (Senin – Sabtu)
                   09:00 – 01:00 (Minggu)