Belum banyak orang yang mengetahui makna fingerprint atau sidik jari pada manusia dan juga kegunaannya. Setiap orang adalah unik. Tiap orang memiliki serangkaian sidik jari yang berbeda dari orang lain sehingga saat ini sidik jari dijadikan pedoman untuk proses identifikasi seseorang.

Saat ini muncul metode yang dinamakan dengan Analisa Sidik Jari. Hasil penelitian menunjukan bahwa sidik jari bisa dimanfaatkan untuk mengetahui atau memetakan jenis kecerdasan danbakat seseorang, serta gaya belajar hingga personaliti atau karakter bawaan.Untuk lebih memahami metode ini, Synthesis Residence Kemang bersama Talent Spectrum yang merupakan perusahaan di bidang IT Biometricmengadakan Seminar Parenting dengan tema ‘Mendidik Anak Sesuai Potensi Diri dengan Budaya Lokal di Era Global’ yang dilakukan menggunakan metode Analisa Sidik Jari.

Analisa sidik jari adalah metode terkini yang berbasis teknologi untuk menganalisa bakat seseorang baik anak-anak hingga orang dewasa. Dengan mengetahui bakatnya, maka dapat membantu memaksimalkan potensi untuk meraih kesuksesan hidup secara efektif dan efisien dari gaya belajar, kepribadian yang melekat dan profesi yang cocok.

“Bagi saya, kajian fingerprint analysis ini menemukan jawaban dari perjalanan hidup selama ini. Dengan memahami potensi genetik anak-anak dan orang dewasa, kita bisa menemukan identitas diri yang lebih meyakinkan,” ungkap Ben Adryan, Founder Talent Spectrum, ditengah acara Seminar Parenting yang bertempat di Marketing Gallery Synthesis Residence Kemang, 18 Februari 2017.

Kegiatan tes Analisa Sidik Jaridihadiri oleh 60 orang peserta bersama anak – anak mereka. Selain kegiatan seminar yang diikuti oleh para orangtua, anak-anak yang hadir dapat menikmati beragam permainan, dan mewarnai gambar. Kegiatan ini memberikan manfaat bagi para orangtua yang hadir sekaligus mengisi waktu luang di hari libur akhir pekan. “Kegiatan ini bagus, membantu kami memahami potensi anak, sehingga membantu kami para orangtua untuk lebih mengerti anaknya,” ujar Yasmin, salah satu peserta yang hadir.