Rangkaian kegiatan Indonesia is Me untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia dimulai pada Sabtu (06/08) dengan tema besar “Taste Local Culinary” di tiga properti milik Synthesis Development. Untuk di Synthesis Residence Kemang, beberapa acara seru digelar yang bisa dinikmati oleh seluruh keluarga, dimulai dengan kegiatan Lomba Hias Kue untuk anak-anak, Lomba Memasak, dan performa balet dari anak-anak sekolah balet Kemang.

Sesuai dengan tema acara, tentu saja pengunjung disajikan beragam kuliner khas Indonesia seperti Gudeg Yogyakarta, Pempek Palembang, dan Lumpia Semarang. “Yang pasti kami ingin semua pengunjung yang datang bisa enjoy dan bahkan ikutan tiap kegiatan yang kami adakan,” ujar Chandra Wicaksana, Event and Promotion Supervisor Synthesis Residence Kemang. “Dan yang tertarik dengan Synthesis Residence—ataupun yang belum tahu sama sekali tentang Synthesis— juga bisa ikut tur ke show unit.”

Lomba Hias Kue (cupcake) melibatkan 20 anak kecil, sementara Lomba Memasak menjaring sekitar 40 peserta wanita. Berlangsung di tenda besar di area parkir Synthesis Residence Kemang, Lomba Memasak memberikan tantangan memasak dua menu breakfast, Nasi Goreng dan Omelet, dan tiap peserta hanya diberi waktu 10 menit untuk mempersiapkan menu yang mereka pilih. Pemenang yang dipilih mendapatkan piala serta beragam hadiah lainnya seperti full tupperware set.

Seluruh kegiatan Synthesis Residence Kemang melibatkan Komunitas Perempuan Indonesia, Komunitas Wajah Bunda Indonesia, serta Komunitas Blogger Perempuan yang live tweet atau posting-an foto di Instagram akan dipilih tiga terbaik untuk mendapatkan hadiah.